Jumat, 11 September 2009

Tips Sukses Membuat Blackforest

Tips Sukses Membuat Blackforest

! AWAS HARAM !
Blackforest sejatinya terbuat dari sponge cake berwarna coklat pekat yang dioles dengan campuran simple sirup dan kirsch/rhum, whipped cream kocok dan dark cerry kaleng.
!Klo mau beli sebaiknnya ditanyakan kehalalannya!

Untuk mempercantik tampilannya, seluruh permukannya ditutup dengan whipped cream dan coklat serut serta dipermanis dengan cerry merah. Cake coklat jenis ini banyak disajikan saat pesta ulang tahun, pernikahan ataupun pesta lainnya. Jika anda ingin membuatnya sendiri coba saja tips-tips berikut ini :

- Gunakan coklat bubuk khusuh blacforest untuk membuat cake, agar hasilnya coklat pekat dan tidak pahit.
- Sebaiknya gunakan cake sponge agar tidak enek saat dikonsumsi, karena pembuatan blackforest cake selalu dilapisi dengan whipped cream/butter cream.
- Dark cherry bisa dilapiskan langsung setelah ditiriskan atau dibuat vla/bubur terlebih dahulu.
- Bila sulit menemukan tempat yang menjual simple sirup, buat saja sendiri dengan merebus air dan gula pasir dengan perbandingan 1:1.
- Upayakan membuat blackforest dalam ruangan yang sejuk dan simpan segera blackforest dalam lemari pendingin agar whipped cream tidak leleh.
- Selain whipped cream kocok, anda bisa menggunakan butter cream. Selain harganya lebih ekonomis, bentuk blackforest akan kokoh lebih lama.
- Kirch adalah minuman beralkohol. !JADI JANGAN DIGUNAKAN!.
- Coklat untuk menghias blackforest bisa dibuat dengan teknik diserut ataupun dilelehkan dahulu baru dibentuk. Jika menggunakan coklat serut untuk menghias sebaiknya coklat langsung di serut di atas cake, jika belum terbiasa gunakan pinset/plastik mika tipis untuk membantu memindahkan coklat agar bentuk coklat tetep bagus.

0 komentar:

Posting Komentar

Ads

Popular Posts

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More